Harga Atap Baja Ringan

Harga atap baja ringan seiring berjalannya waktu akan mengalami berbagai perubahan. Hal tersebut terjadi karena saat ini permintaan bahan baja ringan semakin banyak. Harga baja ringan ditentukan dari banyaknya bahan yang digunakan atau besarnya area bangunan.

Agar bisa menyesuaikan anggaran dengan lebih baik, Anda juga harus mengetahui estimasi harga yang sesuai. Dalam bidang pembangunan, terdapat beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat atap. Hal ini tentu akan membuat harga atap menjadi berbeda-beda.

Fungsi Baja Ringan

Harga Atap Baja Ringan

Baja ringan saat ini menjadi salah satu bahan yang populer untuk bidang pembangunan salah satunya untuk pembuatan atap. Hal tersebut terjadi karena bahan baja ringan memiliki daya tahan yang kuat dan jenis material bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Selain dijadikan sebagai komposisi utama rangka atap, ternyata bahan baja ringan bisa berfungsi untuk berbagai hal lainnya, diantaranya sebagai berikut.

  1. Kanopi

Kanopi digunakan untuk membuat rumah terasa lebih adem dan sejuk. Biasanya kanopi dipasang pada bagian depan rumah. Bahan yang sering digunakan adalah baja ringan, karena bisa dimodifikasikan dengan berbagai bahan lainnya sehingga terlihat lebih indah.

  1. Material rumah

Kualitas kayu yang semakin menurun membuat bahan baja ringan dipilih untuk dijadikan sebagai material rumah. Selain itu, baja ringan mampu digunakan dalam jangka waktu yang panjang karena anti rayap.

  1. Plafon

Kemudahan menyusun dan memasang bahan baja ringan menjadi alasan utama mengapa bahan ini sangat cocok untuk dijadikan plafon. Selain itu, baja ringan juga bisa dikombinasikan dengan bahan triplek, gypsum dan lain sebagainya.

  1. Pagar

Bahannya yang kokoh dan ringan membuat baja ringan cocok digunakan untuk membuat pagar. Selain itu perawatan bahan baja ringan tidaklah sulit, sehingga Anda tidak perlu sering menggantinya.

  1. Aksesoris rumah

Baja ringan bisa dibentuk dengan lebih fleksibel sehingga bisa dijadikan apapun termasuk aksesoris rumah. Beberapa aksesoris yang bisa dibuat dari baja ringan adalah rak sepatu, kursi, lemari dan banyak lagi.

Baca juga : Harga Atap Spandek

Keunggulan Atap Baja Ringan

Bahan baja ringan banyak disukai karena memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Hal tersebutlah yang membuat baja ringan sering dipilih sebagai bahan konstruksi. Apa saja keunggulan dari bahan baja ringan, berikut ulasannya.

  1. Ringan dan mudah dipasang

Sesuai dengan namanya, jenis baja ini mudah dipasang karena memiliki massa yang cukup ringan. Hal ini membuat proses pemasangan lebih cepat. Untuk menyambungkan bahan ini Anda hanya perlu menggunakan sekrup ataupun baut besi.

  1. Minim perawatan

Bahan baja ringan tidak membutuhkan perawatan yang rutin sehingga tentunya bisa menghemat biaya. Bisa dibilang jenis bahan ini sangat minim mengalami kerusakan sehingga Anda tidak perlu sering menggantinya.

  1. Bahan berkualitas

Baja ringan dibuat dengan menggunakan teknologi yang tinggi sehingga memiliki komposisi bahan yang berkualitas. Jenis baja ini dibuat dari baja asli yang sudah dicampurkan dengan berbagai zat lainnya sehingga tahan lama dan berkualitas.

  1. Dapat didaur ulang

Baja ringan merupakan bahan yang ramah lingkungan karena bisa didaur ulang. Anda bisa menggunakan sisa bahan baja ringan untuk berbagai kebutuhan lainnya.

  1. Aman digunakan sebagai bahan bangunan

Baja ringan merupakan bahan yang paling aman untuk bahan bangunan karena kuat terhadap berbagai bencana seperti gempa ataupun badai.

  1. Kuat dan tahan lama

Meskipun ringan, namun baja ringan memiliki bahan yang kuat dan anti karat. Jenis bahan ini mampu bertahan pada segala cuaca sehingga akan melindungi bagian rumah Anda secara lebih maksimal.

Harga Atap Baja Ringan

Untuk bisa membeli baja ringan yang sesuai Anda harus mengetahui kisaran harga jualnya yang terbaru. Informasi ini akan memudahkan Anda menghitung berapa anggaran yang akan dihabiskan untuk pembuatan atap baja ringan. Berikut akan diinformasikan daftar harga atap baja ringan terbaru tahun ini.

NoJenis MaterialTebal (mm)Harga Per Meter (Rp)
1SNI0.75131.000
2SNI1152.000
3Bluescope0.75141.650
4Bluescope1161.430
5Merk TASO0.75161.004
6Merk TASO1180.08
7Genteng metal polos80.100
8Gentang metal pasir91.980
9Spandek Galvalum0.3562.001

Selain harga atap baja ringan, Anda juga harus mengetahui berapa harga aksesoris yang terbaru. Hal tersebut bisa memberikan Anda informasi yang lebih jelas tentang biaya modifikasi pada bahan baja ringan. Berikut rincian harganya

Jenis JasaJenis BahanHarga Per M2 (Rp)
Bongkar atap lama36.700
Pasang list kelilingGRC51.200
Talang jureh/ juraiGalvalum53.400
Pasang Peredam Aluminium FoilAluminium Foil26.800
Pasang Peredam Aluminium FoilBubble Foil48.900
Penambahan ketinggian bangunan /Sopi-sopiBata Merah/ Bata ringan451.800

Itu dia informasi tentang Atap Baja Ringan lengkap dengan jenis dan harga per meternya. Nantikan informasi menarik lainnya hanya di infoharga.id ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Harga Atap Zincalume
Selengkapnya!

Harga Atap Zincalume

Untuk bisa mendapatkan harga atap zincalume yang berkualitas unggul tentu Anda harus melakukan survei terlebih dahulu. Hal tersebut…
Harga Atap Fiber
Selengkapnya!

Harga Atap

Fiber sering kali dijadikan sebagai atap untuk sebuah rumah. Bahan ini sangat ringan, ditambah lagi dengan harga atap…
Atap Seng
Selengkapnya!

Harga Atap Seng

Perbedaan harga atap seng di pasaran akan ditentukan berdasarkan tingkat ketebalan dan jenisnya. Seperti yang diketahui bahwa atap…