Harga Batu Alam Templek

Sebenarnya ada banyak material yang bisa digunakan untuk melapisi permukaan dinding rumahmu. Salah satunya adalah batu alam templek, pengaplikasikan batuan alam ini dapat menciptakan suasana alami pada rumah Anda.

Meskipun harga batu alam templek terbilang cukup mahal dibanding dengan material keramik atau wallpaper, tetapi yang demikian mampu menambah nilai jual rumah Anda.

Kabar baiknya, dinding batu alam templek cocok untuk beragam jenis interior, mulai dari interior tradisional, minimalis, modern, rustic, hingga rumah dengan arsitektur mediterania.

Buat Anda yang tertarik ingin memiliki dinding batu alam templek agar rumahmu terkesan lebih alami, langsung saja simak penjelasan mengenai batuan alam tersebut di bawah ini.

Harga Batu Alam Templek

Daftar Harga :

Harga Batu Alam Templek Terbaru

Sama seperti kebanyakan jenis batuan alam lainnya, batu alam templek juga memiliki beragam jenis, tergantung pada daerah pembuatannya. Ada jenis batu alam templek garut, batu alam templek purwarkata, batu alam templek salagedang, dan lain sebagainya.

Namun secara umum ternyata tak ada yang membedakan keunggulan dan kelebihannya, yang menjadi pembeda masing-masing jenis batu templek adalah motif atau pola yang ditawarkan.

Uniknya, batu alam templek ini ternyata memiliki motif acak yang terlihat sangat cantik. Tidak heran jika harga batu alam templek lebih mahal dari jenis batu alam lain. Hadirnya motif acak tersebut ternyata memberikan keuntungan bagi pemiliknya.

Bagaimana tidak, dalam proses pemasangannya batu alam templek jauh lebih mudah dipasang di dinding.

Selain itu, motif acak pada batu alam templek juga tampak lebih menarik, karena bisa membuat dinding di rumahmu terlihat sangat natural dan benar-benar menyatu dengan alam.

Tidak heran jika pada akhirnya banyak yang menyukai batu alam templek untuk memperindah dinding rumah, sebab hasil akhirnya sangat memikat.

Batu alam templek pada dasarnya hadir dengan karakteristik yang padat dan keras, jadi soal keawetannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Anda bisa menempatkan batu alam templek tersebut di bagian eksterior maupun interior rumah, karena tahan cuaca, anti jamur, dan anti lumut.

Namun demikian, untuk mendapatkan finishing yang sempurna pastikan untuk memasangnya dengan benar.

Spesifikasi Batu Alam TemplekHarga per M2
Batu alam templek purwakartaRp 60.000,00
Batu alam templek garut (hitam)Rp 63.000,00
Batu alam templek slagedangRp 75.000,00
Batu alam templek kebumenRp 130.000,00
Batu alam templek curi (monster stone)Rp 150.000,00
Batu alam templek banjarRp 125.000,00
Batu alam templek malingpingRp 110.000,00
Batu alam templek banjarnegaraRp 89.500,00

Tips Memilih Batu Alam Templek Berkualitas

Nah, itu dia perkiraan harga batu yang harus Anda tahu. Namun sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya ketahui terlebih dulu tips-tips memilih batu alam templek yang benar, seperti pada rangkuman berikut ini.

1. Perhatikan Sifat Batu Alam yang Akan Dipilih

Batuan alam yang ada di pasaran memiliki sifat berbeda-beda, sehingga penempatannya pun tidak bisa sembarangan. Pada dasarnya sifat batuan alam ada dua, yakni solid dan non-solid.

Dimaksud dengan batuan alam solid adalah jenis batu alam yang cenderung tahan air dan tidak mudah berlumut atau berjamur. Berbeda halnya dengan jenis batu alam non-solid yang cenderung mudah rembes dan licin karena lumut.

2. Mencocokan dengan Gaya atau Desain Rumah

Tips yang selanjutnya adalah menyerasikan atau mencocokan dengan gaya, desain, atau warna rumah Anda. Disarankan agar Anda memilih batu alam templek yang sesuai dengan konsep rumahmu.

Terlepas dari hal tersebut, apapun jenis batu alam templek yang dipilih pastinya pengaplikasikan batuan alam tersebut akan memberikan finishing yang tampak alami pada sebuah hunian.

Baca juga : Harga Batu Pondasi dan Harga Batu Barjad Api

3. Menghitung Anggaran Pengeluaran

Terakhir, sudah pasti ada kaitannya dengan budget yang akan Anda keluarkan. Harga batu alam templek yang tercantum di atas adalah harga paling umum dari jenis batuan alam templek di pasaran, bisa kurang juga bisa lebih, tergantung setiap toko yang menjual batu alam templek tersebut.

Jadi, sebaiknya Anda bertanya terlebih dulu mengenai harga batu alam kepada penjual sebelum akhirnya membeli, agar Anda tidak merugi dan menyesal pada akhirnya.

Terlepas dari beberapa hal di atas, pada saat proses pemasangan batu alam templek pada dinding rumah, hal penting yang harus dicermati adalah bahan atau material pendukung, seperti semen maupun spesi, bahan coating, serta ornamen. Biasanya spesi pemasangan bersifat khusus.

Tujuannya, agar batu alam templek yang dipasangkan di dinding rumah tidak mudah terlepas.

Bahkan pengaplikasian adonannya pun harus memiliki teknik tersendiri, yang disesuaikan dengan luasan bidang tempat batu alam templek akan dipasang.

Misalnya, apabila bidang memiliki luasan di atas 3 x 3 m, maka adonan semen dan pasir berbanding 3 : 1. Sedangkan untuk bidang yang lebih sempit lagi, yakni dibawah 1 x 2 m, maka Anda bisa menggunakan adonan semen khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Batu Alam Dinding
Selengkapnya!

Harga Batu Alam

Jika Anda sedang dalam proses pembangunan, ada baiknya mengetahui harga batu alam agar dapat menghitung seberapa besar uang…
Harga Batu Taman
Selengkapnya!

Harga Batu Taman

Rumah yang dilengkapi dengan taman kecil namun asri dan indah tentu saja menjadi konsep dari rumah hunian ideal…