Harga Batu Alam

Jika Anda sedang dalam proses pembangunan, ada baiknya mengetahui harga batu alam agar dapat menghitung seberapa besar uang yang harus ditambah ketika ingin menggunakan batu alam.

Menjadi jenis material bangunan yang penggunaannya sudah tidak asing lagi, salah satu pengaplikasian batu alam adalah dalam desain tembok rumah modern. Desain tembok batu alam tidak hanya dikenal karena tampilannya yang natural, unik, dan keren, tetapi juga karena batu alam memiliki karakter sangat kuat.

Namun tahukah Anda berapa perkiraan harga batu alam terbaru tahun ini ? Simak daftar harga lengkapnya di bawah ini.

Jenis Batu Alam Terbaik

Batu Alam per Meter

Batu alam memiliki beberapa jenis yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, berikut ini adalah beberapa daftar jenis batu alam terbaik yang biasa digunakan untuk pembangunan gedung, rumah, kantor, mesjid dan sebagainya.

Batu Alam Marmer

Setelah Anda mengetahui perkiraan harga batu ini, kini saatnya untuk mengetahui jenis-jenis batu alam yang bisa dipilih. Pertama, yakni batu alam marmer. Ini merupakan jenis batu alam yang populer.

Berbeda dengan batu alam pada umumnya, batu alam marmer memiliki sifat berpori. Lalu, jika dilihat dari segi penggunaannya batu alam tersebut lebih cocok diaplikasikan pada tembok atau dinding, baik di indoor atau outdoor.

Batu alam marmer memiliki banyak warna dan pola yang menarik sekali untuk dipilih. Itu artinya Anda bisa mengkreasikan tembok atau dinding dengan batu alam sesuai desain yang Anda inginkan. Jika dilihat dari segi harga, batu alam marmer ini memang sedikit lebih mahal dibanding yang lainnya.

Batu Alam Travertine

Lalu untuk selanjutnya ada batu alam travertine. Ini merupakan jenis batu alam super mewah dan kekinian. Sama seperti batu alam marmer di atas, batu alam travertine saat ini tengah naik daun. Jenis batu alam tersebut biasanya banyak digunakan sebagai tembok atau dinding batu alam.

Batu alam travertine hadir dengan sifat yang juga berpori. Namun demikian, warnanya sendiri ternyata lebih terang dan memiliki tekstur lebih kasar. Batu lam travertine diklaim mampu memberikan profil lebih berani pada tembok atau dinding rumah.

Jika diaplikasikan di outdoor, maka batu alam travertine ini akan memberikan coating berkualitas untuk melindungi tembok atau dinding rumahmu dari jamur dan lumut. Alasannya, batu alam tersebut sifatnya yang berpori.

Batu Alam Candi

Apa Anda ingin menciptakan nuansa etnik yang lebih kental pada hunianmu? Caranya gampang banget, Anda hanya perlu mengaplikasikan batu alam candi ini. Tidak hanya tampil lebih etnik, tetapi tembok pada hunian Anda pastinya akan lebih awet dan tahan lama.

Batu alam candi hadir dengan warna lebih gelap, dan memiliki tekstur yang kasar. Penggunaan batu alam candi tersebut mampu memberikan kesan yang lebih alami, sekaligus etnik. Pengaplikasikannya pun lebih bervariasi, mulai dari dipasangkan rapi merata hingga disusun dengan ketebalan serta pola maju mundur. Dengan begitu karakter dari temboknya menjadi lebih dinamis dan menonjol.

Batu Alam Andesit

Untuk yang berikut ini lebih cocok buat mereka yang ingin menciptakan kesan natural pada huniannya. Batu alam andesit bisa dibilang menjadi pilihan pas, sebab memang memiliki daya tahan cukup baik. Bahkan penyusunannya sendiri cenderung disusun secara acak.

Karakter alami yang dihadirkan batu alam andesit sendiri lebih menghadirkan kesan-kesan yang natural. Tentu saja yang demikian menjadi salah satu pelengkap dan penyempurnaan pada desain-desain taman maupun tembok di rumah tropis.

Batu Alam Paras

Terakhir ada batu alam paras. Ini merupakan jenis yang memiliki tekstur lebih halus dan warna terang. Batu alam paras tersebut menjadi salah satu yang paling difavoritkan, terutama untuk tembok atau dinding hunian bergaya mediterania.

Pengaplikasikan batu alam paras mampu menampilkan kesan minimalis dan modern, sehingga menjadikannya cukup fleksibel untuk diaplikasikan pada gaya desain rumah lainnya. Namun meskipun demikian, sangat disarankan sekali agar Anda mempelajari terlebih dulu karakter dari material batu alam yang akan Anda gunakan.

Pastikan batu alam tersebut memiliki daya tahan yang cukup baik untuk diaplikasikan pada interior dan eksterior rumah. Untuk menciptakan tampilan yang unik, tidak ada salahnya untuk mengkombinasikan penggunaan beberapa jenis batu alam.

Daftar Harga Batu Alam Terbaru

Alasan paling banyak untuk mengaplikasikan batu alam adalah untuk mendapatkan kesan tampilan yang natural. Apabila Anda ingin membuat statement wall yang berkarakter, atau ingin memberikan identitas yang lebih pada hunianmu, maka Anda bisa memanfaatkan penggunaan batu alam.

Karena ada banyaknya jenis batu alam yang perlu Anda ketahui, disarankan agar Anda memilih batu alam yang cocok untuk memberikan karakter alami dan natural pada bagian rumah yang sedang Anda bangun. Namun sebelumnya ketahui terlebih dulu harga batu alam terbaru berikut.

Ukuran Harga
15 x 30 cmRp 80.000,00
20 x 40 cmRp 85.000,00
30 x 30 cmRp 90.000,00
30 x 60 cmRp 100.000,00
40 x 40 cmRp 150.000,00
40 x 60 cmRp 145.000,00
50 x 50 cmRp 155.000,00
50 x 60 cmRp 175.000.00
60 x 60 cmRp 200.000,00

Demikian ulasan lengkap kita tentang batu alam, ternyata ada beberapa jenis dan model batu alam yang penggunaannya juga berbeda. Bicara soal harga, batu alam termasuk kategori batu dengan harga cukup mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Batu Pondasi
Selengkapnya!

Harga Batu Pondasi

Pada dasarnya batu pondasi menjadi salah satu material yang sangat diperlukan. Saking pentingnya, batu pondasi digadang-gadang sebagai material…