Harga Semen Holcim

Ada banyak jenis, merek dan harga semen terbaik untuk bangunan yang beredar di pasaran salah satunya harga Semen Holcim yang dikenal sangat bersahabat.

Tak dapat dipungkiri, pemilihan material saat membangun rumah akan sangat mempengaruhi kualitas bangunan yang dihasilkan. Semakin baik kualitas material yang anda pilih, semakin baik pula kualitas bangunan yang anda buat.

Maka dari itu anda harus memilih material yang terbaik namun tetap sesuai dengan dana yang dimiliki. Pemilihan material yang kurang tepat dapat mengakibatkan kualitas bangunan yang kurang maksimal dan terjadinya pembengkakan biaya.

Selain kayu, pasir, dan batu bata, semen merupakan salah satu komponen penting yang menentukan kualitas dari bangunan anda. Namun memilih semen terbilang cukup sulit karena terdapat beragam merek dengan kualitas yang berbeda.

Selain itu dipasaran, semen juga memiliki harga yang sangat variatif. Untuk mempermudah dalam melakukan pemilihan semen yang sesuai, anda sebaiknya menyimak daftar harga semen Holcim, Gresik, Tiga Roda serta merek lainnya dibawah ini.

Harga Semen Holcim

Daftar Harga Semen Paling Lengkap

Anda harus cermat dalam memilih semen yang paling sesuai dengan kebutuhan bangunan serta budget anda. Sedikit informasi bahwa Semen Holcim ini hadir dengan 2 jenis ukuran yaitu dengan berat 40 kg dan 50 kg. Jika Anda hanya membutuhkan sedikit semen, Anda bisa cek artikel rujukan kami tentang Harga Semen 1 Sak yang pernah ditulis sebelumnya.

Berikut ini telah kami rangkum secara lengkap daftar harga semen Holcim dan merek-merek lain yang dapat anda jadikan sebagai acuan.

Merk SemenUkuranHarga
Semen Holcim40 kgRp 55.000
Semen Holcim50 kgRp 70.000

*Harga diatas untuk Pulau Jawa dan Bali, tidak berlaku untuk daerah luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Tips Penting Untuk Memilih Semen

Semen adalah kebutuhan utama dalam kegiatan membangun rumah. Selain memperhatikan harga semen Holcim atau merek lainnya.

Anda juga perlu mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih semen yang paling sesuai. Mari simak beberapa tips penting untuk memilih semen.

1. Gunakan semen dari merek yang terpercaya

Terdapat beragam merek semen dengan banyak tingkatan kualitas di pasaran. Apabila anda bingung memilih salah satu diantaranya, anda dapat memilih semen dari merek yang sudah terpercaya.

Umumnya semen dari merek-merek ini telah melewati beberapa uji serta quality control sebelum dipasarkan. Sehingga kualitasnya bisa dipastikan bagus dan terjamin.

2. Pilih semen yang sudah berstandar SNI

Selain memperhatikan mereknya, anda juga sebaiknya memperhatikan ada tidaknya logo SNI pada semen tersebut. Logo SNI merupakan hal yang penting karena menandakan semen tersebut telah lolos uji kualitas dan bersertifikasi secara nasional.

Logo SNI juga berguna sebagai bentuk perlindungan hak terhadap konsumen.

3. Perhatikan kemasan semen

Pastikan semen yang anda beli kemasannya masih tertutup rapat dan bila dipukul terasa lunak. Apabila kemasan semen telah terbuka, semen akan lembap dan mengeras sehingga tidak dapat digunakan.

Apabila semen sudah dibuka dan akan digunakan kembali, pastikan juga butiran dalam semen masih lembut dan terurai.

4. Pilih semen dengan standar ISO 14001

Apabila anda ingin membangun hunian yang bagus, kuat dan ramah lingkungan anda harus memilih semen yang telah memenuhi standar produk ramah lingkungan.

Semen yang ramah lingkungan adalah yang telah memenuhi standar ISO 14001, anda dapat mengetahui ada tidaknya logo ini pada kemasannya.

5. Perhatikan tekstur semen

Memperhatikan tekstur serta penampakan fisik pada semen sangatlah penting karena berkaitan erat dengan kualitasnya. Semen yang berkualitas baik apabila dipegang teksturnya tidak menggumpal, namun langsung terurai.

Teskturnya juga halus dan tidak berbutir, sehingga apabila dicampur dengan pasir dan air akan mudah menyatu dan merekat kuat.Tekstur semen juga harus disesuaikan dengan takaran air yang akan dicampurkan untuk menghasilkan bahan bangunan yang berkualitas.

6. Perhatikan warna semen

Selain memperhatikan teksturnya, anda juga perlu memperhatikan warna pada semen tersebut. Warna semen yang baik umumnya abu abu cenderung kehijauan.

Warna yang terlalu hitam atau gelap menandakan kadar unsur MgO yang terlalu tinggi, yang dapat menyebabkan bangunan anda lebih mudah retak.

Anda juga bisa kombinasikan dengan Semen Putih, cek dulu yuk artikel lengkapnya disini : Harga Semen Putih

7. Pilih semen yang masih baru

Semen semakin lama disimpan akan menyerap kelembapan di sekitarnya dan teksturnya mengeras. Jadi jika anda ingin membeli semen, sebaiknya anda memilih semen yang paling baru.

Namun jika pemiliki toko tidak dapat memberitahu umur semen tersebut, anda dapat mengetesnya sendiri. Umur semen dapat diuji dengan memukul kemasan semen. Jika terasa agak keras, berarti semen itu sudah cukup lama disimpan.

Harga semen Holcim, Gresik, Tiga Roda serta merek lain yang kami cantumkan di atas hanyalah sebagai referensi dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Maka pastikan anda selalu mengecek harga serta stok di toko terdekat sebelum memulai kegiatan membangun atau renovasi rumah anda.

Demikian informasi tentang Semen Holcim lengkap dengan harga terbarunya. Tertarik untuk membeli ? Yuk silahkan langsung kunjungi toko langganan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Harga Semen Warna
Selengkapnya!

Harga Semen Warna

Perkembangan dunia material bangunan semakin pesat, seiring dengan kesadaran masyarakat akan dunia arsitektur serta interior rumah. Maka banyak…
Harga Semen Hebel
Selengkapnya!

Harga Semen Hebel

Harga Semen Hebel – Semen merupakan salah satu material utama yang pasti dibutuhkan dalam proses pembangunan. Material ini…